www.alijayaservice.blogspot.com

Perhatikan Hal Ini Ketika Anda Bermotor Saat Hujan












Ali Jaya Service - Musim hujan kerap kali menjadi salah satu kendala dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Bagi Anda yang bermobilitas dengan motor ada kalanya perhatikan beberapa tips agar tetap aman dan nyaman berkendara.
Walaupun intensitas hujan yang ada di Indonesia belum merata, tidak jarang sekalinya hujan langsung mengakibatkan banjir dan longsor. Bagi Anda yang terpaksa berkendaraan roda dua misalkan bekerja atau sekedar keluar rumah, harus tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan.
Beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan antara lain:
  • Periksa kelayakan motor Anda, mulai dari kondisi alur ban yang harus masih tebal, rem belakang maupun depan bekerja optimal, pastikan lampu depan dan belakang menyala, serta ketersediaan alat-alat bengkel (minimal kunci busi, obeng, tang)
  • Persiapkan piranti pelindung hujan seperti jas hujan, sepatu boot jika memungkinkan, helm dengan kaca pelindung, serta spare part (busi dan lampu)
  • Kemudian perhatikan laju kendaraan Anda, jangan terlalu cepat dan spontan dalam menarik gas agar tidak terjadi slip roda
  • Jika visibilitas tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang terlalu lebat dan gelap, menepilah dan cari tempat berlindung yang aman. Jangan berteduh di pohon besar, papan reklame yang tinggi, cari tempat yang nyaman untuk Anda sambil beristirahat menunggu hujan reda.
  • Hormati pengguna jalan yang lain karena keadaan Anda yang mungkin juga sama-sama merasa lelah dan stres dengan cuaca yang tidak bersahabat.
Semoga sedikit tips yang ada bisa menjadi referensi keselamatan Anda dalam bermotor di kondisi cuaca hujan. Semoga selamat sampai tujuan dan tetap nikmati sensasi bermotor Anda.
 
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE