www.alijayaservice.blogspot.com

Sudah Tahu Cara Cek Oli? Begini Caranya




Ali Jaya Service - Oli pada mobil sangat lah vital perannya. Untuk itu, sangat penting untuk memeriksa oli pada kendaraan secara berkala.
Pertama, pastikan mesin mobil dalam keadaan mati dan tidak panas. Bila baru mematikan mesin, tunggu beberapa menit untuk memastikan oli mobil dalam keadaan dingin dan oli sudah menetap di bagian bawah bak penampung oli.
Kemudian, buka Kap mesin. Pastikan Kap benar-benar terbuka lebar dan kokoh di posisinya. Pastikan kendaraan pada permukaan yang datar permukaan yang tidak dalam keadaan tidak rata
Lalu, buka tutup oli control ambil dipstik dan bersihkan menggunakan lap. Masukkan ke lubang oil control.
Dipstick biasanya terhubung ke tangki minyak di mesin, dan digunakan untuk menentukan berapa banyak minyak masih dalam tangki minyak.
Untuk memeriksa hal tersebut, pastikan dipstik dalam keadaan bersih. Kebanyakan dipstick sering terletak di dekat bagian depan mesin mobil. .
Masukkan kembali dipstick ke lubang kontrol oli. Hati-hati saat menempatkan dipstick kembali ke pipa terhubung ke tangki minyak. Dorong semua ke bawah sampai benar-benar dimasukkan kembali.
 
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE