www.alijayaservice.blogspot.com

Hindari Panas dan Kejahatan, Pilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Hindari Panas dan Kejahatan, Pilih Kaca Film Mobil yang Tepat!ACC NEWSKarena perannya yang cukup penting, hampir seluruh mobil yang ditemui dijalan memnggunakan Kaca Film. Selain melindungi penumpang dari silau dan terik sinar matahari, Kaca Film juga menyamarkan penglihatan akan seisi mobil dari luar.
Oleh karena itu maka dapat dijumpai beragam variasi dari Kaca Film mobil di pasaran. Ada yang sekedar menyamarkan dengan tingkat kegelapan yang berbeda ataupun memantulkan bayangan seperti cermin, ada yang melindungi dari panas dan sinar ultraviolet atau infra red yang dipancarkan matahari, dan bahkan  beberapa diantaranya juga memiliki fungsi lebih seperti menahan hempasan peluru (anti peluru), yang biasanya digunakan pada mobil yang mengangkut orang-orang tertentu seperti presiden.
Dalam pemilihannya, semua disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya anggaran. Setiap jenis Kaca Film memiliki fungsi, kualitas dan harganya tersendiri. Namun telitilah sebelum membeli, karena terdapat juga beberapa merk berkualitas yang dipalsukan dan ditawarkan dengan harga miring.  
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan bagi Anda dalam memilih kaca Film untuk mobil kesayangan Anda :
1.   Kenali fungsi perlindungan yang ditawarkan Kaca Film
Ada beberapa hal yang wajib diketahui saat memilih Kaca Film mobil. Sebagai fungsi utamanya untuk melindungi ruangan dalam mobil dari panas sinar matahari, maka kemampuan menolak panas tidak ditentukan oleh gelap atau terangnya Kaca Film, namun tergantung dari material pembuat Kaca Film tersebut. Beberapa fungsi penting yang sebaiknya Anda kenali, diantaranya adalah :
·     Kemampuan untuk menolak sinar UV / UVT (Ultraviolet Transmittance), yaitu cahaya UV yang dalam jangka panjang tidak hanya menyebabkan kerusakan dan pemudaran warna interior mobil, tetapi juga berbahaya bagi kulit dan mata, serta dianggap sebagai salah satu penyebab kanker. Maka pilihlah Kaca Film yang memiliki daya tolak UV tinggi (biasanya hingga 99%).
·       Kemampuan untuk menolak IR (Infra Red Reflectance / Rejected), yaitu radiasi panas dari matahari. Semakin besar nilai IRR yang dimilikinya, maka semakin baik kualitas perlindungannya.
·   Kemampuan untuk menolak panas yang masuk kedalam kabin mobil secara keseluruhan, atau disebut memiliki TSER (Total Solar Energy Rejected). Sehingga suhu didalam kabin mobil terjaga dan tidak terlalu membebankan kinerja AC mobil tersebut dalam mendinginkan ruangan.
2.   Hindari pemilihan Kaca Film yang terlalu gelap
Selain peraturan lalu lintas yang melarang penggunaan Kaca Film dengan tingkat kegelapan melebihi 50%, penggunaan Kaca Film yang terlalu gelap juga dapat menyebabkan terganggunya penglihatan saat berkendara dimalam hari.
Untuk itu perhatikanlah VLT (Visible Light Transmittance) atau kemampuan Kaca Film untuk mengurangi efek silau dari cahaya. Kini terdapat juga Kaca Film yang menggunakan teknologi Dual VLT. Teknologi tersebut mampu mengubah tingkat kegelapan secara otomatis dengan menyesuaikan intensitas cahaya disekitarnya. Disaat kondisi jalanan terik, maka tingkat kegelapan Kaca Film ini berada pada 40%, sedangkan dimalam hari atau ditempat gelap secara otomatis berubah menjadi 20%.
3.   Hindari pemilihan Kaca Film satu arah
Di satu sisi Kaca Film dengan satu arah dipilih karena tingkat privacy yang lebih tinggi karena menghalangi pemandangan dari luar. Namun di sisi lain juga meningkatkan resiko. Karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan didalam mobil, maka kecil kemungkinan untuk segera mendapatkan pertolongan oleh orang-orang yang berada diluar mobil, dikarenakan terhalangnya pemandangan didalam mobil tersebut.
Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan Kaca Film dua arah. Dan tingkatkan keamanan dengan tidak meletakkan benda-benda berharga seperti ponsel dan sebagainya di tempat yang mudah dilihat seperti di dashboard.
4.   Pilihlah Kaca Film yang terjamin kualitasnya
Kaca Film yang berkualitas tidak harus selalu mahal. Jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat memilih yang lebih murah asalkan jangan murahan. Mungkin Anda harus mengorbankan satu atau beberapa fungsi, namun  kualitas yang ditawarkan mampu melekat di kaca mobil dalam jangka waktu yang cukup lama, tanpa terkelupas ataupun berubah warna.
Kalau bicara soal merek tentu sangat banyak yang membanjiri pasaran, tiap distributor maupun agen resminya berlomba-lomba menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Strategi pasar yang umumnya di terapkan oleh beberapa agen tunggal kaca film merek terkenal, dengan menawarkan alternatif tipe lain atau produk second layer yang tak jauh berbeda dengan produk unggulannya. Ya tentunya dalam hal ini kejelian anda dituntut untuk mengetahui kombinasi tipe apa yang paling sesuai bagi kantong dan tentunya tanpa mengesampingkan kualitas.
Sebut saja merek Masterpiece dengan varian Renzu Mint untuk kasta teratasnya, ada juga Black Shinju serta Ice Yuki, kedua varian ini tersedia buat kaca depan samping dan belakang. Garansi produk ini sampai 7 tahun. Ada juga brand 3M, untuk kaca depan tersedia tipe Night hawk, sedangkan untuk varian depan dan belakang bisa pakai varian Black Beauty. Atau merek Hupper Optik dengan pilihan tipe ceramic 40 untuk kaca depan dikombinasi dengan tipe klassisch, klassisch black dan reflector, tingkat kegelapan untuk depan 20% dan samping serta belakang  tersedia pilihan mulai 60-80%. Sementara Sollar Guard yang merupakan produk second layer dari V-Kool, juga bisa dijadikan alternative pilihan, produk ini menawarkan kombinasi terbaiknya yaitu seri  SS dan HP Supreme, untuk kaca depan bisa menggunakan tipe SS50 (30%) atau SS30 (40%), dikombinasikan dengan tipe HP Supreme 16 (60%) atau HP supreme 10 (80%). Dan sebagainya.
Semoga panduan diatas bermanfaat bagi Anda yangsedang mencari ataupun ingin mengganti Kaca Film Mobil kesayangan Anda.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE