www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Dadakan Saat Kopling Mobil Tiba-Tiba Los





Kopling mobil tiba-tiba los dan gigi transmisi masih tersangkut bisa menjadi hal yang mengagetkan bagi pemilik mobil, terutama untuk usia kendaraan yang tidak lagi baru.
Sialnya, hal ini bisa saja terjadi pada malam hari, ketika bengkel kendaraan sudah tutup.
Jangan panik. Cobalah menepi jika dalam perjalanan, dan pindahkan gigi ke posisi netral, lalu matikan mesin.
Tidak perlu untuk berpikir meninggalkan kendaraan di tempat atau minta bantuan kendaraan derek karena sebenarnya masalah ini bisa diatasi untuk sementara.
Kopling tiba-tiba los terjadi karena rusaknya master kopling kendaraan. Fungsinya tidak bekerja, dan minyak kopling di tabung biasanya sudah habis.
Tabung minyak kopling yang berukuran tiga jari orang dewasa itu terletak di ruang mesin, tepat di depan setir. Coba saja buka tutup tabung, dan lihat kondisi minyak di dalamnya.
Satu hal yang bisa dilakukan adalah cari minyak rem di toko perkakas, misalnya yang berada di mal-mal. Fungsinya sama.
Namun, perlu jadi catatan, minyak rem berkode DOT 3 sebaiknya tidak digunakan untuk mobil Eropa yang mengalami masalah seperti ini. Namun jika terpaksa, isikan saja terlebih dahulu minyak tersebut ke dalam tabung kopling, tetapi jangan lupa kuras ulang jika nanti bisa ke bengkel.
Setelahnya, kopling biasanya bisa digunakan, dengan sedikit "kocokan" di pedal kopling agar minyak berada di salurannya. Mobil pun bisa dikendarai, tetapi jangan lupa untuk terus cek kondisi ketersediaan minyak selama perjalanan dalam kondisi darurat ini.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE