www.alijayaservice.blogspot.com

Service mobil panggilan surabaya,

Bengkel mobil  surabaya banyak berdiri bengkel mobil sekarang yang melayani panggilan atau online servis.Bengkel mobil online atau panggilan adalah servis mobil yang di kerjakan di tempat tempat di mana mobil tersebut mengalami masalah atau hanya sekedar cek kelayakan kendaraan atau servis rutin tanpa datang ke bengkel mobil melaikan yang punya mobil memanggil atau memesan melalui telepon atau aplikasi online.

Yang biasa di kerjakan oleh bengkel mobil surabaya panggilan antara lain :
 Servis rutin ialah servis berkala yang di kerjakan pada saat mobil sudah mencapai kilometer  tertentu,biasanya servis rutin itu di kerjakan pada kilometer 1000 km,10.000 km,20.000 km,30.000 km,50.000 km,100.000 km atau pada saat mobil sudah berjalan selama sebulan,tiga bulan,enam bulan dan seterusnya.
Yang di kerjakan pada saat servis rutin pada kilometer 1000 km pada mobil baru termasuk servis ringan antara lain servis cek rem cek oli,servis cek air conditioning,cek pada sistem kemudi,cek pada roda roda cek air pada wiper cek air radiator,cek aki dan cek pelumasan.
 - Servis sedang adalah servis yang mengerjakan penggantian pada alat alat yang sering habis karena umur dan pemakaian antara lain servis rem,servis rem meliputi penggantian kampas rem atau disc break,kampas rem sendiri terbagi menjadi dua model yaitu model piringan dan model tromol.pada umumnya model disc break atau piringan di gunakan pada roda depan mobil dan untuk jenis tromol biasanya di gunakan pada roda belakang tapi tidak semua jenis mobil roda belakang menggunakan jenis tromol melainkan menggunakan piringan.mobil mobil yang menggunakan disc break atau jenis piringan biasanya pada mobil mobil sedan dan mobil mewah,
 - Servis ganti vant bell atau ban kipas.Ban kipas juga memiliki banyak jenis dan ukuran yang di gunakan pada setiap jenis dan merek mobil memiliki jenis dan ukuran yang berbeda,Pada umumnya jenis tali ban kipas atau v belt ada 2 tipe tipe v dan tipe bergelombang,jenis ban kipas biasa menggunakan ukuran HP/PK.
- Servis perbaikan power steering atau over houl,power steering adalah sistem yang di gunakan untuk membantu meringankan kemudi.Power stering saat ini di indonesia sudah terbagi menjadi dua sistem power steering yaitu sistem hidrolis dan Electrric Power Steering (EPS).
Power Steering hidrolis mengunakan tekanan oli dari pompa power steering.karena menggunakan tekanan tinggi power steering ini sering mengalami gannguan di jalan,kami bengkel mobil surabaya panggilan siap melakukan pekerjaan di tempat.
Untuk power steering jenis electric power steering akan bekerja secara otomatis saat mobil hidup atau saat kunci mobil pada posisi ON,yaitu saat kunci kontak on arus listrik akan terkirim ke motor listrik power steering melalui control modul untuk menjalankan motor power steering sehingga kemudi menjadi ringan.
- Servis perbaikan kaki kaki atau ondestel pada penngerjaan kaki kaki atau yang biasa di sebut onderstell pengerjaan ini meliputi bagian bawah dari kendaraan antara lain penggantian tie rod tie rod and,bolljoin atas,boljoin bawah,low arm,upper arm,king pen,drakkling,scok bekker.penggantian laker roda.Laker roda pada kendaraan atau juga di sebut bearing berfungsi sebagai bantalan untuk menjaga agar poros roda dan as roda tidak langsung bergesekan dengan rumah roda sehingga roda dapat berputar dengan mudah.
3. Servis besar atau servis berat
 - Servis besar atau servis berat meliputi servis ganti kampas kopling atau over houle transmisi servis turun mesin atau over houle mesin.
Kampas kopling berfungsi untuk meneruskan tenaga yang di hasilkan oleh mesin ke roda melalui transmisi.Transmisi mobil sendiri ada dua jenis yaitu transmisi manual dan transmisi automatic,
Untuk transmisi manual di dalam transmisi terdapat kampas kopling yang befungsi untuk mengerem atau membuka saat kita mau melakukan perpindahan gigi presneleng,kampas kopling sendiri jika di gukanan akan habis atau rusak,untuk itu kampas kopling yang rusak bisa di ganti dengan cara membuka transmisi tersebut,Cara servis transmisi over houle meliputi ganti kampas kopling dengan cara membuka seluruh pengait atau baut transmisi hal ini bisa di lakukan oeh tenisi atau mekanik mobil karena tidak semua orang bisa mengerjakan penggantian kampas kopling selain susah dan berat melakukan penggantian kampas kopling harus di lakukan oleh yang sudah berpenglaman atau bisa di bawa ke bengkel mobil terdekat atau bengkel langganan anda,di surabaya bengkel mitra mulya sejati yang beralamat di raya kendangsari 28 mekaniknya bisa melakuakan servis over houle transmisi.

Untuk Transmisi automatic atau transmisi matic untuk merawatnya kita harus sering sering melakukan penggantian oli transmisi apabila sudah rusak berat transmisi automatic memerlukan biaya yang besar,karena kampas kopling automatic berbeda dengan kampas kopling mobil manual.
 - Servis over haule mesin atau servis turun mesin,sebelum melakukan servis turun mesin ada beberapa hal yang perlu kita ketahui atau perlu di mengerti.Mesin mobil itu sendiri terdapat berbagai macam komponen dan spear part yang perlu di ketahui,

                                               Bagian bagian dari mesin mobil
 1. Silinder Kop atau biasa di sebut Cilinder Head berfungsi untuk tempat ruang bakar atau tempat untuk kompresi bahan bakar,
Di dalam silinder head terdapat komponen komponen atara lain :
- Noken as atau camshaft,fungsi dari camshaft atau noken as :
 Untuk membuka dan menutup katup atau klep atau valve sesui dengan urutan timing pengapian.
 Untuk menggerakkan fuel pump atau pompa bensin pada mobil mobil jenis tertentu.
 Untuk memutar poros distributor karena pada camshaft terdapat gigi penggerak distributor.
 Untuk tempat sensor pengapian pada mobil mobil injection.

- Komponen kelep atau valve yang berfungsi untuk membuka dan menutup aliran gas buang dan gan masuk,disetiap silinder terdapat dua atau lebih katup atau valve yang bekerja bergantian.
- Pir klep yang berfungsi untuk mengembalikan valve atau klep pada posisi awal
2. Blok Mesin berfungsi untuk melakukan kerja mesin sehingga mengasilkan tenaga yang di lakukan oleh piston atau seker,di dalam blom mesin terdapat seker pir seker as kruk atau crankshaft yang berfungsi untuk mengerakan piston untuk menghasikan tenaga.
3. Calter atau biasa di sebut bak kalter berfungsi untuk penampungan pelumas mesin dan tempat pompa oli mesin.

komponen komponen utama pada mesin mobil tersebut jika mengalami masalah untuk memperbaikinya dengan cara pebaikan berkala,jika kita tidak bisa melakukan pekerjan tersebut anda bisa membawa pada servis mobil atau bengkel mobil yang ada di sekitar anda

Bengkel mobil surabaya  menerima semua jenis kerusakan dan gejala atau cuma sekedar untuk melakukan perawatan yang beralamat :

JL. Raya kendangsari no 28
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE