www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Mobil Saat Banjir

Service mobil panggilan surabaya,

Tips Mobil Saat Banjir – Hujan berlarut-larut mengakibatkan jalanan menjadi banjir, seperti di daerah khususnya ibukota kita jakarta dan sekitarnya. Hal ini sudah terbiasa di alami oleh masyarakat yang ada di sana. Tabi bagi anda yang baru atau belum tau bagai mana cara melewati daerah banjir dengan mobil  sehingga mobil anda bisa macet. Tentu hal ini sangat merepotkan terutama bila tidak ada bengkel mobil terdekat, berikut ini adalah beberapa Tips agar mobil matic yang anda kendarai tidak mogok saat melintasi daerah yang rawan banjir.

  1. Jika anda akan melewati area yang rawan banjir sebaiknya cari informasi alternative jalan lain.
  2. Jika anda terlanjur terjebak di area banjir, Check ketinggian air banjir yang akan dilintasi apakah memungkinkan untuk dilintasi.
  3. Apabila terpaksa harus melintasi area banjir tersebut, maka posisikan tuas transmisi pada posisi “L”.
  4. Apabila mesin mobil tiba – tiba mati, jangan sekali –kali anda coba untuk menghidupkan mesin.
  5. Setelah mobil anda berada ditempat yang aman dari genangan air banjir, buka kap mesin mobil dan keringkan bagian – bagian mesin serta sistem kelistrikannya.
  6. starter mobil anda dua sampai tigak kali, apabila mesin mobil tetap tidak mau menyala, cabutlah kabel busi dan periksa apakah businya terkena air, jika memang ada air disitu maka buka tutup karburator dan keringkan, kemudian pasang kembali seperti semula.
  7. Cobalah untuk menghidupkan kembali mesin mobil, jika mobil sudah bisa berjalan kembali, maka keringkan rem mobil dengan cara lakukan pengereman beberapa kali.
 Tips mengenai Penanganan Mobil menghadapi banjir diatas  hanya bersifat sementara, sebaiknya anda segera membawa mobil anda ke bengkel mobil resmi atau bengkel mobil terpercaya pilihan anda untuk diperiksa seluruh bagian yang terkena banjir, termasuk untuk memperoleh penggantian oli transmisi matik.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE