www.alijayaservice.blogspot.com

Ban Motor Tiba-tiba Pecah? Ketahui Penyebabnya!

Service mobil panggilan surabaya,

Padahal sudah pakai oli motor terbaik, tapi terkadang masalah motor tetap saja timbul. Itulah mengapa alasannya kamu tidak hanya perlu merawat mesin motor saja, tapi juga wajib merawat motor secara keseluruhan, termasuk ban motor. Ban motor yang bermasalah bisa berisiko tinggi terhadap keselamatan berkendara. Jadi, jangan pernah disepelekan ya. Terlebih lagi jika kamu pernah mengalami ban motor tiba-tiba pecah saat melaju di jalan raya. Jangan tunggu sampai timbul masalah lagi, ketahui hal-hal yang bisa menyebabkan ban motor pecah secara tiba-tiba!
  • ban motor pecahBan yang digunakan tidak berkualitas baik
Masih ingat berapa harga ban motor yang kamu gunakan sekarang ini? Kalau harganya jauh di bawah harga standar, kamu harus curiga. Bukannya justru harus senang karena dapat harga yang lebih murah? Belum tentu harga murah kualitasnya bagus, lho. Waspada dengan produk gagal. Biasanya ban seperti ini memiliki bagian yang berlubang atau terdapat keretakan di bagian tertentu. Jadi, jangan tergiur dengan harga murah ya. Sebab ban cacat seperti ini lebih rentan meledak.
  • Sering melewati jalan berlubang
Meskipun ban yang kamu gunakan sudah tepat dan berkualitas tinggi, tetap saja hindari untuk melewati jalan yang berlubang sebisa mungkin. Sebab, terlalu sering “menghajar” jalanan yang berlubang dapat menyebabkan kawat di dalam ban rusak, terlebih lagi jika dengan kecepatan tinggi. Lama kelamaan ban akan cepat rusak dan berpotensi pecah.
  • Pengisian angin tidak sesuai standar
Setiap motor memiliki standar pengisian angin yang berbeda. Untuk itu, pastikan untuk mengisi angin sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Jika tekanan angin terlalu tinggi, ban motor bisa rentan timbul benjolan. Kalau sudah begini, risiko ban tiba-tiba pecah pun semakin tinggi.
  • Ban sudah kedaluwarsa
Sama seperti makanan, ban motor juga memiliki masa tertentu. Meskipun tampaknya masih baik-baik saja, jika sudah melampaui masa kedaluwarsa, sebaiknya segera ganti ban. Sebabm ban kedaluwarsa rentan pecah karena dinding karet dan kawat roda sudah kering. Meski belum kedaluwarsa, jika kondisi ban sudah tipis, kamu juga harus cepat-cepat menggantinya karena ban tersebut sangat berisiko pecah.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE