www.alijayaservice.blogspot.com

Beberapa Pertanda Ban Mobil Harus Segera Diganti

Service mobil panggilan surabaya,

Apa pun jenis mobilnya, entah itu mobil Hatchback, City Car, MPV, dan SUV bahkan truk tanker sekalipun, ban merupakan komponen penting yang harus selalu diperhatikan. Pasalnya, ban merupakan alat penting yang bisa menjamin keselamatan Anda sebagai pengendara. Jika ban Anda bermasalah, maka keselamatan Anda di jalan pun bisa terancam. Oleh sebab itu, ban mobil harus tetap dicek kondisinya dan pastikan untuk selalu prima.
ban mobilNamun demikian, bagaimana sih cara mengetahui kondisi ban mobil apakah masih bisa digunakan atau harus segera diganti? Coba cek artikel berikut ini!
  1. Ditemukan benjolan pada ban. Benjolan pada ban merupakan salah satu pertanda bahwa ban harus diganti. Benjolan ban ini bisa muncul karena lapisan di dalam ban mengalami deformasi akibat terlalu sering melewati jalanan yang panas dan tidak rata. Jika dibiarkan terlalu lama, maka benjolan ban ini bisa membuat ban lebih mudah bocor atau bahkan meledak.
  2. Ban sudah mulai botak. Pertanda lain yang harus diteliti adalah ban yang sudah mulai botak. Jika Anda menemukan ban kendaraan sudah mulai tipis di bagian tengah dan juga samping, maka sebaiknya segera ganti ban tersebut. Sebab ban yang gundul akan membahayakan Anda karena mudah pecah atau bocor saat melalui jalan berkerikil.
  3. Ban sudah lebih dari tiga tahun. Meski sejauh ini belum ada kepastian mengenai umur ban, namun sebaiknya Anda mengganti ban setiap tiga tahun sekali. Jadi, jika ban Anda sudah lebih dari tiga tahun, yuk deh ganti dengan yang baru. Sebab dikhawatirkan ban akan pecah ketika digunakan nantinya. Namun, patut dilihat lagi, jika Anda jarang menggunakan mobil, mungkin ban yang lebih dari tiga tahun pun tidak apa-apa.
  4. Permukaan ban retak. Selanjutnya, cek permukaan bannya. Jika Anda menemukan permukaan ban yang retak, itu artinya sudah saatnya Anda mengganti ban tersebut. Memang, retakan ban ini bisa muncul karena cuaca ekstrem, karena faktor umur, atau bahkan karena jalanan yang dilalui tidak mulus. Namun demikian, ban yang retak bisa membahayakan keselamatan Anda jika tidak diganti.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE