www.alijayaservice.blogspot.com

CARA MERAWAT WIPER ALL-NEW SERENA SUPAYA AWET DAN BEKERJA MAKSIMAL

Service mobil panggilan surabaya,

Anda mungkin familiar dengan ungkapan sedia payung sebelum hujan. Ungkapan ini terasa pas bagi pemilik kendaraan ketika memasuki musim hujan. Memang ada baiknya jika Anda baru saja membeli mobil All New Serena dan membawanya melaju di tengah deras air hujan, Anda tetap merawat komponen penting yang dimilikinya.
Salah satu komponen vital pada kendaraan roda empat saat musim hujan adalah bilah wiper. Supaya tetap awet, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan untuk merawat wiper All New Serena kesayangan dan hal tersebut bisa Anda lakukan sendiri, yakni sebagai berikut.
1. Bersihkan bilah wiper setiap dua kali seminggu
Bersihkan bilah wiper setiap dua kali seminggu dengan sampo mobil untuk menghilangkan partikel debu dan kotoran yang menempel pada bilah wiper. Dengan begitu, wiper tetap bisa menyapu air secara optimal dan terhindar dari baret halus di kaca saat mengaktifkan wiper.
2. Jangan menggunakan cairan multiguna atau semir ban
Jangan sekali-kali menggunakan cairan multiguna atau semir ban untuk menjaga kelembaban karet. Cairan tersebut malah mengurangi kinerja sekaan karet bilah wiper saat diaktifkan.
3. Jangan mengangkat batang wiper saat parkir
Sekarang ini, karet bilah wiper sudah dirancang tahan terhadap panas dari kaca mobil. Tujuannya yaitu untuk menjaga kelenturan karet wiper. Maka dari itu, Anda juga tidak perlu mengangkat batang wiper saat parkir karena akan membuat per pada batang wiper melar. Akibatnya, tekanan bilah wiper ke kaca mobil menjadi lemah dan mengurangi kinerja sekaan bilah wiper.
Selain itu, dengan bilah wiper diangkat, titik beban akan bertumpu di engsel batang wiper yang memberi tekanan lebih. Akibatnya, engsel dan dinamo penggerak batang wiper akan bermasalah dalam jangka waktu panjang. Jika tetap tidak mau menempelkan wiper pada kaca, gunakan batang penyangga yang dijual di toko aksesori agar karet wiper tidak menempel langsung ke kaca.
Nah, itu dia, tips merawat wiper mobil All New Serena yang bisa Anda lakukan. Selain itu, persiapkan mobil Anda untuk menghadapi musim hujan, termasuk bagian ban mobil.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE