Ini Penyebab Mobil Mengalami Overheat

Service mobil panggilan surabaya,

Sering kali kita mendengar berita mengenai mobil yang terbakar ketika sedang berjalan. Namun, tahukah Anda jika penyebab terjadinya kebakaran pada mobil salah satunya disebabkan oleh kondisi mesin mobil yang terlalu panas atau overheat. Penyebab dari overheat itu sendiri salah satunya adalah karena menggunakan oli yang tidak berkualitas bahkan ilegal. Maka dari itu, Anda sangat dihimbau untuk menggunakan oli mesin mobil terbaik yang berkualitas. Hal ini merupakan hal yang pastinya sangat menggelisahkan untuk para pengendara, apalagi jika Anda tidak begitu mengerti tentang mobil. Selain oli yang tidak berkualitas, masih ada lagi beberapa penyebab mesin mudah mengalami overheat. Berikut adalah beberapa diantaranya.mobil overheat
  1. Terjadinya kerusakan radiator
Radiator merupakan komponen yang vital sifatnya jika membicarakan tentang suhu mesin mobil. Jika radiator mengalami masalah, maka secara otomatis sistem pendingin akan mengalami kekacauan juga sehingga dapat menyebabkan mesin mobil menjadi lebih cepat panas. Biasanya, saluran radiator yang kotor karena tersumbat kotoran dapat menjadi penyebab masalah yang satu ini sehingga cairan pendingin tidak data terdistribusi dengan baik.
  1. Tidak berfungsinya thermostat
Thermostat adalah alat pengukur suhu yang ada di dalam mesin mobil. Alat ini berhubungan dengan sistem kerja radiator. Alat yang berfungsi sebagai pengatur air radiator ini mengatur air agar tetap berada di dalam radiator. Sedangkan pada saat panas, alat ini akan mengatur air agar masuk ke dalam mesin untuk mendinginkannya.
  1. Matinya kipas pendingin
Kipas yang terdapat pada bagian radiator ini berfungsi untuk menyedot udara dingin dari luar untuk mendinginkan mesin yang ada di sisi satunya. Jika kipas ini mengalami masalah kerusakan atau kesalahan pada saat pemasangannya, maka kenaikan suhu pasti akan terjadi yang berujung kepada overheat. Maka dari itu, pastikan selalu kondisi kipas mesin mobil Anda selalu dalam kondisi yang baik.
  1. Tidak sesuainya BBM yang digunakan
Selain hal-hal di atas, mesin mobil yang mengalami overheat juga dapat disebabkan oleh pemilihan bahan bakar yang tidak sesuai. Jika kandungan oktan pada bahan bakar yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan mobil, maka hal ini akan menyebabkan terjadinya knocking sehingga mesin mengalami overheating bila dibiarkan begitu saja.

Itu dia beberapa penyebab umum yang mengakibatkan mesin mobil menjadi terlalu panas atau overheat. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE