Kapan sih AC Mobil Kamu Harus Diganti ?

Service mobil panggilan surabaya,

Pernah merasa sangat gerah dan panas padahal mobil kamu dilengkapi air conditioner (AC) ? mungkin saja itu karena ac mobil kamu bermasalah dan perlu diganti terutama bila ac mobil kamu disertai tanda-tanda tertentu seperti berikut ini..Cekidot..
1. AC Mengeluarkan Bau
Ada beberapa penyebab AC mobil mengeluarkan bau tidak sedap , yaitu
  • Evaporator yang kotor. Karena tumbuhnya jamur dan kondisi bakteri yang berkembang biak dalam evaporator mobil anda.
  • Penyebab bau menyengat juga bisa karena terjadinya kebocoran pada sistem sirkulasi mobil. Biasanya, bau tidak sedap ini akan lebih terasa seperti aroma freon. Bau ini mirip dengan bau gosong.
  • Penyebab lainnya adalah karena terjepitnya hewan kecil dalam komponen AC. Misalnya saja seperti bangkai tikus, cicak dan lain sebagainya.
2. AC Tidak Dingin
Penyebab air conditioner ac tidak dingin seperti biasanya seringkali disebabkan oleh freon ac yang habis , segera cek kompresor AC , apabila bagian ini sudah tidak berputar / mati , maka isi  dari freon sudah habis. Segera lakukan penggantian freon ac mobil kamu
Freon sendiri berfungsi sebagai pemberi tekanan pada sistem pressure switch. Itu mengapa ketika isinya habis, maka tekanan yang diterima menjadi lemah. Fungsi pressure swtich pun tidak bekerja maksimal akibat menerima tekanan yang berkurang.
3. AC mati Total

Penyebab AC mati total biasanya karena ada sambungan komponen berupa kabel yang putus ataupun terjadi kerusakan pada kompresor. Diperlukan pengecekan secara keseluruhan pada bagian ac mobil dan seluruh komponen untuk dicari tahu penyebabnya guna dilakukan perbaikan.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE