www.alijayaservice.blogspot.com

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Service mobil panggilan surabaya,

Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta perawatannya. Mesin mobil wajib dirawat secara berkala agar performa mobil tetap prima. Untuk melakukan perawatan mesin mobil, Anda harus mempunyai cukup banyak waktu serta biaya jika Anda memilih untuk merawatnya di tempat service, padahal ada beberapa cara merawat mesin mobil sederhana yang mudah untuk dilakukan.
Perawatan sederhana ini dilakukan hanya pada bagian-bagian penting dari mobil yang tidak boleh sedikit pun diabaikan. Nah, pada artikel kali ini, Berikut ini tips cara merawat mesin mobil secara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri
Ganti Oli Mobil Anda Secara Berkala
Agar mesin tetap dalam kondisi prima, maka pastikan oli mobil berada dalam kondisi yang baik. Ganti oli mobil secara berkala sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pada masing-masing mobil. Umumnya, mobil mempunyai aturan tersendiri dalam penggantian oli, mulai dari penggantian oli, jenis oli hingga jarak tempuh kendaraan, yaitu antara 3000 hingga 5000 km.
Cek Kondisi Radiator
Bagi mesin, radiator mempunyai peranan yang sangat penting untuk tetap menjaga agar suhu mesin dalam kondisi stabil sehingga tidak terlalu panas yang dapat mengakibatkan terjadinya overheating. Jika air radiator atau coolant tidak berfungsi dengan normal, maka mesin akan cepat panas sehingga menimbulkan kerusakan yang fatal. Oleh karena itu selalu perhatikan dan cek kondisi air radiator. Selain itu, cek kondisi radiator dari kebocoran.
Cek Kondisi Filter Saringan Karburasi
Jika mobil Anda sulit dihidupkan, coba Anda lakukan pengecekan pada saringan filter karburasi. Sebab ada kemungkinan filter tersebut kotor sehingga perlu untuk dibersihkan. Untuk membersihkannya juga cukup mudah, Anda cukup menggunakan sikat gigi bekas yang Anda gosokkan secara perlahan untuk membuang kotoran serta kerak-kerak yang menempel pada saringan tersebut. Hindarilah meniup saringan menggunakan kompresor atau hairdryer sebab akan mengakibatkan kerusakan.
uang Kerak-kerak Kotoran yang Menempel Pada Mesin
Di bagian dalam mesin mobil, khususnya yang tidak pernah melakukan perawatan mesin, biasanya terdapat kerak yang menempel pada mesin mobil. Karena itu, usahakan untuk membuang kerak kotoran tersebut dari mesin mobil dengan cara menginjak pedal gas Anda lebih dalam yang akan membuat kerak pada mesin menjadi rontok dan akan keluar melalui lubang knalpot. Hal ini merupakan cara merawat mesin mobil sederhana yang bisa Anda lakukan.
Isi Penuh Tangki Bensin Mobil Anda
Banyak orang tidak pernah mengisi tangki bahan bakar hingga penuh, hal ini ternyata dapat membuat bagian atas tangki penuh dengan kerak dan kotoran yang akan sangat berbahaya jika sampai terbawa hingga ke saluran pembakaran. Oleh karena itu, sesekali isilah tangki bahan bakar Anda hingga penuh agar bagian atas tangki tetap bersih.
Itulah 5 cara merawat mesin mobil sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri. Semoga informasi cara merawat mesin mobil ini dapat bermanfaat bagi Anda.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE