www.alijayaservice.blogspot.com

Penyebab Utama Ban Pecah di Jalan

Service mobil panggilan surabaya, Siapa dari kamu yang ban kendaraannya tiba-tiba pecah saat di perjalanan? Pasti bikin kesel banget ya! Jika ban mobil kamu tiba-tiba pecah, bisa menimbulkan kecelakaan fatal yaa. Banyak penyebabnya loh, bisa karena menginjak sesuatu yang tajam di jalan maupun kurangnya tekanan angin pada ban.

Menurut inspektor Carsome, tekanan angin yang kurang membuat kawat di dinding ban mengalami stress. Dalam hal ini, dinding ban yang berfungsi sebagai penahan utama bobot mobil ke jalan tidak mampu lagi bekerja dengan baik. kondisi tekanan angin yang harusnya diisi 32 psi, namun diisi 35 psi dinilai lebih aman. Ketimbang yang harusnya 32 psi, tapi hanya diisi 25 psi.
Selain itu, pecah ban juga disebabkan karena sisa tambalan yang lama-kelamaan merusak ban itu sendiri. Nah pastinya kita suka tambal ban ya saat ban kendaraan kita pecah. Padahal kita kalo dibiarin terus malah makin merusak tekstur bannya lohh! Jadi kalo emang udah pecah sekitar 3-4 kali langsung ganti ban aja yaaa! Biar aman juga buat keselamatan pengendara.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE