www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Jaga Kaca Mobil Tetap Bersih Setiap Hari

Service mobil panggilan surabaya,

Setelah mengenali manfaat asuransi, mungkin Anda merasa menjaga ketenangan dalam berkendara cukup dengan menggunakan asuransi mobil murah untuk melindungi kendaraan Anda saja. Padahal, menjaga kaca mobil tetap bersih juga menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Sebab tak sekali dua kali kecelakaan mobil di jalan raya ternyata disebabkan oleh kaca depan yang kotor sehingga menghalangi jarak pandang Anda saat mengemudi. Untuk itu, sebelum mulai berkendara, memastikan kaca mobil tetap bersih merupakan rutinitas yang sebaiknya dilakukan. Berikut kiat mudah yang bisa Anda terapkan agar kaca mobil selalu bersih:
  1. kaca mobil bersihLap dengan menggunakan microfiber. Alih-alih menggunakan kemoceng, sebaiknya gunakan lap lembut saja untuk membersihkan permukaan kaca mobil. Menyingkirkan debu dengan kemoceng hanya akan meninggalkan bekas pada kaca dan ‘memindahkan’ debunya saja karena debu akan menempel di bagian lain. Lebih baik gunakan lap microfiber yang bersih untuk menjaga kaca tetap bersih.
  2. Cek kondisi karet wiper. Ternyata karet wiper juga berpengaruh dalam mempertahankan kebersihan kaca, lho. Karet wiper yang sudah rusak dan mengeras ternyata bisa menyebabkan goresan pada permukaan kaca ketika digunakan. Untuk itu, jika kondisi karet wiper sudah tidak maksimal dalam menyapu air di kaca, sebaiknya segera diganti, ya. Sebab bukannya membantu membersihkan, karet wiper yang rusak ini justru bisa membuat kaca tergores.
  3. Langsung bersihkan ketika ada noda. Kaca mobil terkena kotoran burung atau cipratan air? Segera bersihkan dan jangan tunggu sampai kering. Semakin lama didiamkan, noda akan mengeras dan akan semakin sulit dihilangkan. Jadi, langsung ambil lap microfiber Anda dan bersihkan sampai noda hilang seluruhnya, ya.
  4. Jaga agar kaca tidak jamuran. Salah satu penyebab jamur mudah tumbuh adalah kebiasaan membiarkan air hujan kering dengan sendirinya di permukaan kaca. Jamur kaca ini jika sudah tumbuh akan sulit sekali dihilangkan dan bisa membahaykan karena bisa mengganggu penglihatan Anda saat mengemudi. Oleh sebab itu, setelah mobil terkena hujan, langsung keringkan kaca dengan mengelapnya menggunakan lap kering. Dengan begitu, jamur kaca pun tak akan tumbuh di sana.
Beberapa cara di atas bisa Anda terapkan agar kaca mobil kesayangan Anda tetap bersih. Ketika kaca bersih, mengemudi pun akan terasa semakin nyaman karena tak ada kotoran yang menghalangi Anda. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE