www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Membedakan Antara Aki Asli dengan Aki Rekondisi

Service mobil panggilan surabaya,

Pernahkah Anda ketika membeli aki tapi ternyata sudah soak? Padahal belum setahun aki yang Anda beli tersebut dipakai atau bahkan baru tiga bulan. Masalah ini seringkali di alami oleh para konsumen sehingga merugikannya.
“Untuk tahu mana yang asli dan tidak sangat susah. Mau bagaimana caranya?,” ucap Satriawan Agung, Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa, yang merupakan produsen aki Massiv.
Biasanya aki yang cepat rusak merupakan aki bekas yang telah dilakukan rekondisi. Meskipun begitu, aki rekondisi juga dapat dikenali. Hal ini dikatakan oleh Technical Operational Fast Pancoran, Muksin yang akhirnya memberikan sedikit gambaran mengenai aki-aki asli yang merupakan hasil rekondisi.
“Pada umumnya aki yang merupakan hasil rekondisi terminalnya sudah tergores dan covernya nampak gembung. Selain itu, tampilan warnanya juga sudah menghitam. Kalau sudah lama tidak dipakai kan akan gembung, bai kaki basah maupun kering. Tapi kalau aki kering biasanya jarang yang rekondisi,” ucapnya.
Namun, ciri yang paling mudah diketahui adalah harganya. Jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran, maka Anda patut curiga, apalagi ditambah dengan garansinya yang tidak akan berani memberikan dalam jangka waktu lama.

 “Soal harganya juga bahkan bisa setengahnya. Malahan dia bisa tahu kondisi akinya berapa persen, yang tentunya pasti akan mempengaruhi harga. Kalau kondisinya mungkin masih 80-90 persen, ya untuk harganya masih mirip-mirip dengan aki baru. Garansinya juga biasanya cuma berani ngasih tiga bulan. Kalau aki terbaru, biasanya garansi yang diberikan adalah satu tahun,” tambahnya lagi.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE