www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Sebelum Berkendara Mobil Saat Musim Hujan

Service mobil panggilan surabaya,

Mengemudi kendaraan ketika musim hujan dengan jarak yang jauh, memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengemudi sekalipun mereka sudah memiliki asuransi kecelakakan sendiri yang akan menanggung seluruh biaya ketika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Betapa tidak, kondisi jalanan yang licin akibat dari guyuran air hujan sangat berisiko menimbulkan kecelakaan karena roda kendaraan mengalami slip.
berkendara saat hujanTerlebih, jika ditambah dengan muncul genangan air yang cukup tinggi di jalanan tersebut, tentu dapat membuat tekanan ban menjadi lebih berat sehingga mengakibatkan kendaraan sulit untuk dikendarai dan bahkan terkadang bisa mati total di tengah jalan. Oleh sebab itu, supaya aman berkendara ketika hujan, maka ketahui dulu beberapa tips-nya! Berikut adalah beberapa diantaranya;
  1. Cek kondisi ban mobil. Untuk mengatasi agar tidak terjadi ban slip, maka sebelum berkendara aman selama perjalanan panjang ada baiknya terlebih dahulu Anda harus melihat kondisi ban kendaraan. Apabila ban mobil Anda sudah terlihat licin, gantilah ban tersebut dengan yang baru. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan untuk menggantinya saat itu juga, maka sebaiknya Anda memanfaatkan kendaraan umum atau tetap menggunakan mobil akan tetapi harus berhati-hati ketika mengendarainya.
  2. Cek kaca film bagian depan mobil. Jangan lupa untuk mengecek kaca film bagian depan kendaraan Anda. Hal ini penting karena kaca film bisa berubah warna menjadi lebih buram, akibat selalu terpapar sinar matahari langsung. Jika kaca buram, tentu dapat menggangu pandangan Anda ketika berkendara, bukan? Untuk itulah sangat dianjurkan untuk mengganti kaca tersebut ataupun memolesnya dengan cairan yang dapat mengkilapkan kaca.
  3. Cek kondisi rem kendaraan. Sangat penting, Anda pun harus mengecek bagaimana kondisi rem mobil Anda. Dimana, rem sendiri berfungsi untuk mengontrol sekaligus mengatur laju kendaraan, sehingga lebih terkontrol ketika dikendarai di musim hujan. Sedikit saran, jangan terlalu men-setting bagian rem itu saat hujan, karena bisa jadi dapat membuat rem slip.
  4. Cek bagian karet waper. Sebelum berkendara, penting pula bagi Anda untuk mengecek bagian karet waper mobil. Karet waper sendiri berfungsi untuk menghilangkan guyuran air hujan yang mengenai kaca bagian dalam. Yang mana, bisa saja karet ini berubah menjadi kaku dan kering karena jarang dipakai ketika musim panas.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE