www.alijayaservice.blogspot.com

Ganti Relay Fuel Pump atau Relay Pompa Bensin

Service mobil panggilan surabaya,

Tentang ganti relay fuel pump atau relay pompa bensin:

Relay fuel pump atau relay pompa bensin adalah part yang berfungsi untuk mengontrol jumlah arus listrik yang dikirim ke fuel pump atau pompa bensin. Relay fuel pump hanya bekerja saat Anda menstarter mobil dan mematikan mesin mobil. Pada saat Anda menyalakan mobil, relay fuel pump atau relay pompa bensin Anda akan aktif dan mengirim arus listrik ke fuel pump. Setelah fuel pump mobil Anda aktif, relay fuel pump tidak akan mengirim arus listrik tambahan ke fuel pump Anda. Letak relay fuel pump di setiap mobil berbeda-beda tergantung dari jenis mobil Anda. Ada yang letaknya di dashboard, di kap mesin, dan didekat setir mobil.

Perlu diketahui:

  • Relay fuel pump pada umumnya mempunyai umur tertentu dan lebih cepat rusak dari fuel pump itu sendiri

Tips dari kami:

Relay fuel pump yang rusak bisa mengakibatkan kerusakan pada fuel pump mobil Anda, dan biaya untuk mengganti fuel pump sangatlah mahal. Oleh karena itu jika Anda merasakan adanya gejala dari kerusakan relay ini, segeralah jadwalkan inspeksi untuk sistem bahan bakar Anda agar bisa dipastikan masalahnya.

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti fuel pump / pompa bensin:

  • Mesin bisa distarter tetapi tidak bisa hidup
  • Proses starter mobil susah hidup
  • Saat berjalan mobil Anda tiba-tiba melambat tanpa direm 
  • Saat berjalan mesin mobil Anda tiba-tiba mati

Seberapa penting servis ini?

Relay fuel pump atau relay pompa bensin memastikan fuel pump diaktifkan saat mobil distarter dan dinyalakan. Jika relay fuel pump Anda tidak bekerja, maka fuel pump tidak bisa diaktifkan dan mesin mobil tidak akan bisa hidup. Selain itu, relay fuel pump yang rusak juga bisa mengirim arus listrik secara berlebihan ke fuel pump, dan hal ini bisa merusak fuel pump. Jika Anda menemukan masalah pada relay fuel pump, Anda sangatlah disarankan untuk langsung menggantinya dengan relay yang baru.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE