Mengenali Ciri-Ciri AC Mobil Rusak

Mengenali Ciri-Ciri AC Mobil Rusak

Mengenali Ciri-Ciri AC Mobil Rusak! Mobil kamu sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), tapi tiba-tiba kamu merasa tidak lagi dingin. Bisa jadi ada yang bermasalah dengan AC mobil kamu. Lalu, bagaimana cara mengenali AC mobil yang rusak? Berikut adalah ciri-ciri AC mobil kamu rusak.

Ciri-Ciri AC Mobil Rusak

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa kamu kenali sebagai tanda bahwa AC mobil kamu rusak. Dengan mengenali ciri-ciri AC rusak, tentunya kamu lebih bijak akan berbuat apa jika menemui kerusakan pada AC mobil kamu. Berikut adalah ciri-cirinya yang bisa kamu kenali.

AC Mobil Berbau

AC Mobil Rusak bisa kamu ketahui ciri-cirinya jika mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini karena evaporator AC mobil kotor sebab tumbuh jamur maupun bakteri yang berkembang biak di dalam evaporator mobil kamu.

Selian itu bisa disebabkan apabila terdapat bau menyengat karena terjadi kebocoran di bagian sirkulasi mobil. Bau tidak sedap pada sirkulasi mobil ini seperti aroma freon dan mirip dengan bau gosong. Selain itu, bisa jadi ada hewan kecil seperti cicak yang mati dan terjepit pada komoponen AC.

AC Mobil Tidak Dingin

Jika AC kamu tiba-tiba tidak dingin, maka bisa jadi penyebabnya adalah freon AC mobil yang habis. Sehingga, segera lakukan penggantian freon AC dengan terlebih dahulu mengecek bagian kompresor AC. Kamu bisa mengetahui bagian freon rusak jika freon sudah mati yakni tidak lagi berputar.

Freon memiliki fungsi penting dalam sistem pressure switch yang berfungsi memberikan tekanan. Sehingga, saat isi freon sudah habis, maka tekanan menjadi lemah. Alhasil fungsi pada pressure switch tidak bisa bekerja secara maksimal karena menerima tekanan yang lemah.

AC Mobil Rusak dan Mati Total

AC Mobil Rusak bisa jadi mati total jika ada komponen kabel yang putus ataupun terjadi kerusakan pada bagian kompresor. Jika hal ini terjadi, maka segera bawa AC mobil kamu ke tukang servis untuk dilakukan pengecekan keseluruhannya, sehingga cukup diperbaiki saja atau perlu diganti.

Itulah ciri-ciri AC Mobil Rusak yang harus kamu ketahui. Beragam hal ini perlu Anda pahami untuk menghindari kerusakan yang terlalu parah. Anda harus tau AC rusak untuk melakukan proses penggantian.

Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE