Mengenali Penyebab Ban Motor Pecah

Mengenali Penyebab Ban Motor Pecah

Mengenali Penyebab Ban Motor Pecah! Ban adalah salah satu komponen penting dalam berkendara menggunakan motor yang harus diperhatikan. Sebab, jika terjadi kempes ban ataupun pecah ban, maka hal ini dapat membahayakan bagi pengendara motor.

Maka, penting bagi kamu untuk mengetahui berbagai penyebab ban pecah. Agar kamu dapat melakukan pengecekan sebelum memulai berkendara. Sehingga, penting juga bagi kamu untuk selalu mengecek kondisi ban sebelum pergi mengendara.

Penyebab Ban Motor Pecah

Ada banyak hal yang menyebabkan Ban Motor Pecah. Di antara upaya yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui kondisi ban motor kamu adalah sebagai berikut ini.

Kualitas Ban Tidak Baik

Ban dengan kualitas terbaik pastinya lebih awet dan tidak mudah pecah. Kamu bisa mengetahui baik tidaknya kualitas ban dari harganya. Ban dengan kualitas tidak baik biasanya memiliki harga yang di bawah standar.

Sering melewati jalan berlubang

Meskipun motor kamu sudah menggunakan kualitas ban terbaik, maka bukan berarti kamu tidak mengabaikan kondisi jalan saat berkendara. Sebisa mungkin untuk melewati jalan yang kondisinya bagus. Hindari jalan yang berlubang dan rusak, sebab kondisi yang seperti ini dapat mengikis ban motor sendiri.

Selain itu, dengan tetap memaksakan untuk berkendara di jalan yang rusak hal ini bisa menyebabkan kawat dalam ban turut rusak. Apalagi, jika pengendara melaju dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini lama kelamaan bisa menyebabkan ban pecah.

Pengisian angin tidak sesuai standar

Ban motor memiliki standar pengisian angin yang tidak sama. Sehingga, penting bagi kamu untuk memastikan mengisi angin dengan aturan motor yang kamu kenakan. Jangan terlalu mengisi angin dengan tekanan tinggi, hal ini bisa menyebabkan adanya benjolan yang bisa birisiko mengalami Ban Motor Pecah.

Ban Motor Pecah karena sudah kedaluwarsa

Ban juga memiliki masa kaduarsa. Meskipun terlihat baik-baik saja, jika sudah melewati masa ladaluarsanya, maka kamu lebih baik segra mengganti. Hal ini karena ban kadaluarsa pada bagian dalamnya karet dan kawat sudah kering dan berpotensi untuk mengalami pecah ban.

Sekian inf menarik perihal penyebab Ban Motor Pecah. Maka, segera cek bagaimana kondisi ban motormu saat ini. Beragam hal seperti ini Anda perlu ketahui untuk melakukan pemeriksaan dengan baik.

 

Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE