Tips Merawat Mesin Mobil Agar Tetap Awet Saat Digunakan

Tips Merawat Mesin Mobil Agar Tetap Awet Saat Digunakan

Tips Merawat Mesin Mobil Agar Tetap Awet Saat Digunakan!  Memiliki mobil, tentu membuat Anda harus tahu bagaimana caranya merawat mesin agar tetap awet dipakai. Perawatan mesin mobil sangat dianjurkan agar dilakukan rutin, mengingat adanya cairan pada mobil yang haruslah teratur dilakukan pengecekan. Lalu apa saja tips untuk merawat mesin mobil agar mendapatkan kinerja yang tetap optimal?

Beberapa Tips Merawat Mesin Mobil Anda.

Anda Perlu Mengganti Oli  Kendaraan

Tips merawat mesin mobil yang pertama ialah dengan melakukan penggantian oli secara rutin dan berkala. Ketahuilah bahwa waktu normal penggantian adalah ketika mesin  sudah menempuh jarak 3000 km - 5000 km. Namun kembali lagi karena hal ini adalah tergantung dari jenis oli apa yang digunakan oleh mobil Anda tersebut. 

Tips Merawat Mesin Mobil bagian Aki

Selanjutnya, penting juga memperhatikan perawatan komponen yang bernama aki. Kehadirannya perlu Anda cek secara berkala, supaya mesin mobil tetap awet dengan masa pakai yang lama. Cara memastikannya adalah isi air yang ada di dalam level, yakni diantara garis batas penanda atau menggunakan pengukuran tegangan aki melalui volt meter.

Periksa Kabel hingga Lampu

Tips merawat mesin mobil lainnya, yakni memeriksa bagian kabel dan lampu mobil. Pastikan kondisinya secara rutin agar mengetahui kalau ada kabel yang mengalami kendur, kabel putus maupun lampu tampak redup.

Kondisi Kopling Apakah Normal

Apabila Anda menggunakan mobil dengan transmisi manual, maka penting untuk memeriksa kondisi kopling agar tetap normal. Apabila menjumpai kampas kopling tampak aus, maka pindahan gigi mobil akan makin berat dan mengurangi kenyamanan Anda selama mengoperasikan mesin mobil.

Mengoperasikan Bahan Bakar dengan Penuh

Penting diperhatikan, agar Anda selalu memperhatikan untu mengisi bahan bakar mobil dengan penuh. Sering mengisi tanki tidak penuh, dapat menyebabkan adanya kotoran maupun kerak menempel pada bagian tangki. Jangan sampai kotoran dan kerak di tangki tersebut terbawa hingga masuk ke saluran pembakaran sebagai tips merawat mesin mobil.

Itulah mengenai tips merawat mesin mobil agar tetap tahan lama masa pakainya. Selain itu, jangan lupa melakukan tune up secara rutin dan mengecek starter mobil setiap hari. Penting dieprhatikan agar memilih tempat service terbaik di Bengkel Mobil Surabaya.

 

Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE