www.alijayaservice.blogspot.com

Bahaya Kurangnya Air Radiator pada Mobil

Service mobil panggilan surabaya,

Melakukan perawatan mobil tidak hanya terbatas pada melakukan ganti oli mobil secara berkala secara rutin saja. Tetapi juga melakukan berbagai perawatan lainnya, salah satunya adalah memperhatikan jenis air radiator mobil dan juga volumenya. Air radiator mobil atau yang sering disebut sebagai cairan radiator ini adalah salah satu komponen penting yang bisa sangat berbahaya jika mengalami masalah, di antaranya:
  • Timbul suara pada mesin
Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan suara mesin terdengar tidak normal, salah satunya adalah air raadiator yang berkurang. Mungkin pada awalnya hal ini terasa tidak masalah, tapi jika tidak segera diatasi maka akan dapat merusak mesin.
  • Overheat
radiator panasIni adalah dampak lanjutan jika air radiator kurang tidak segera di atasi, yaitu mobil mengalami overheat. Sebab, air radiator berfungsi untuk menjaga suhu agar tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan berlebih, meskipun mobil digunakan berkendara dalam waktu yang lama. Bahkan seandainya kamu sedang terkena macet panjang dalam cuaca yang panas sekalipun. Jika air radiator kurang dan tidak segera diisi, proses pendinginan tidak akan berlangsung sempurna sehingga akan membuat mesin mengalami kenaikan suhu melebihi bataas maksimal, atau yangbiasa disebut overheat.
Sebenarnya, dalam kondisi normal air radiator akan membutuhkan waktu lama untuk berkurang. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan air radiator berkurang lebih cepat, antara lain:
  • Tutup kurang rapat
Terkadang pemilik mobil kurang memperhatikan apakah sudah menutup rapat tutup radiator atau belum. Bahkan terkadang, ada yang lupa menutupnya. Hal ini akan membuat air radiator cepat menguap dan akhirnya mudah habis. Untuk masalah ini, tentulah tidak bisa diatasi kecuali dengan mengecek ulang apakah tutup sudah terpasang dengan benar atau belum.
  • Adanya kebocoran
Adanya kebocoran pada komponen yang berhubungan dengan sirkulasi air radiator akan membuat air radiator menjadi cepat berkurang. Kebocoran ini bisa disebabkan oleh klep atau sambungan yang kurang rapat, ataupun karena adanya sobek pada selang. Untuk masalah ini, satu-satunya cara mengatasinya adalah dengan membawanya ke bengkel agar segera dicari lokasi masalahnya.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE