www.alijayaservice.blogspot.com

Ganti Kompresor AC Mobil

Service mobil panggilan surabaya,

Ganti Kompresor AC Mobil

Tentang kompresor AC mobil:

Kompresor AC mobil adalah komponen utama dalam sistem AC Anda. Ketika AC mobil Anda diaktifkan, kompresor AC mobil akan menghisap gas freon, menaikkan tekanangas freon tersebut, dan mensirkulasikan freon mobil Anda ke komponen AC lainnya seperti kondenser, receiver dan evaporator sebelum didistribusikan ke kabin penumpang mobil. Udara dingin yang terdapat pada evaporator mobil lalu akan dihisap kembali oleh kompresor agar udara ini bisa diubah menjadi gas freon bertekanan tinggi dan dikirim ke komponen AC mobil lainnya lagi. Proses ini berlangsung secara berulang-ulang selama sistem AC menyala.

Perlu diketahui:

  • Kompresor AC mobil yang bermasalah belum tentu harus diganti dengan yang baru. Pada saat servis ini dilakukan, mekanik kami akan memeriksa kondisi AC mobil dahulu untuk memastikan servis apa yang dibutuhkan.
  • Servis AC yang rutin setiap 6 bulan dapat memperpanjang umur komponen AC mobil Anda.

Tips dari kami:

Masalah yang sering terjadi pada kompresor AC adalah seal yang bocor dan lubrikasi oli yang kurang. Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya AC mobil Anda diservis secara rutin setiap 6 bulan sekali. Servis AC mobil rutin yang baik seharusnya mencakup pengisian freon, pembersihan blower, dan pengecekan sistem AC mobil Anda secara keseluruhan. Jika AC mobil Anda diservis seperti ini secara rutin, komponen AC Anda akan menjadi lebih awet dan tahan lama.
  

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti kompresor AC mobil:

  • AC yang keluar ke kabin penumpang tidak dingin
  • AC tidak menyala
  • Ada suara 'klik' yang keluar dari bagian bawah mesin mobil

Seberapa penting servis ini?


Sistem AC mobil Anda adalah sistem kenyamanan yang penting bagi Anda dan penumpang, khususnya jika Anda tinggal di kota yang panas. Jika kompresor AC mobil Anda mengalami kerusakan maka AC Anda tetap bisa mengeluarkan udara namun udara yang keluar tidak akan dingin. Jika Anda menemukan masalah pada kompresor AC Anda, sebaiknya komponen ini langsung diperiksa dan diperbaiki agar AC Anda kembali berfungsi dengan normal.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE