www.alijayaservice.blogspot.com

Jangan Menyetir Jika Sudah Mengalami Tanda-tanda Ini

Service mobil panggilan surabaya,

Pernah merasa ngantuk saat menyetir? Jika pernah, apakah saat itu kamu lanjut menyetir atau berhenti sejenak? Bukan hanya mobil saja yang perlu dirawat lho tapi kondisi tubuhmu juga perlu diperhatikan sebelum menyetir. Percuma saja jika kamu tahu daftar harga oli mesin mobil terbaik, selalu service tepat waktu, dan membeli komponen yang terbaik untuk mobil tapi justru jarang menjaga kondisi tubuh saat menyetir. Jangan disepelekan lho, kondisi tubuh tidak kalah penting dari kondisi mesin mobil. Jika keduanya tidak diperhatikan dengan baik, maka sulit untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman saat menyetir.
ngantuk saat mengemudiRasa ngantuk bermacam-macam, ada yang masih bisa ditahan, dan ada pula yang tidak. Jika kamu sudah mengalami berbagai tanda seperti ini, maka sebaiknya jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan. (source: hellosehat)
  • Kelopak mata terasa berat, meskipun sudah mencoba untuk membukanya berkali-kali, namun kelopak mata perlahan akan menutup kembali.
  • Menguap berkali-kali.
  • Pikiran sudah tidak fokus, terkadang justru memikirkan hal-hal lain atau bahkan sering bengong.
  • Sering salah melihat rambu lalu lintas. Karena pikiran sudah tidak fokus, maka memerhatikan rambu lalu lintas pun akan sulit, bahkan bisa membuatmu tersasar.
  • Kendaraan keluar dari jalur seharusnya dan sulit untuk menyetir dengan lurus.
Jika kamu sudah mengalami tanda-tanda di atas, haram hukumnya untuk melanjutkan perjalanan. Kondisi yang disebutkan bukan hanya dapat mencelakakan diri Anda, namun juga berbahaya bagi orang lainnya.
Menurut wawancara dengan trainer Safety Driving Center (ISDC), Norman Syam, yang dikutip dari otomotif.kompas.com, setelah tiga jam tubuh akan lebih mudah merasa lelah dan dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi. Oleh sebab itu, sebaiknya pengemudi berhenti sebentar dan keluar mobil untuk melakukan senam kecil. Namun jika itu tidak berhasil, kamu dianjurkan untuk beristirahat selama kurang lebih 20-30 menit. Istirahat bisa digunakan untuk makan atau tidur. Tidak perlu lama-lama, meskipun hanya 10 menit, tidur yang berkualitas dapat menyegarkan tubuh kembali.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE