www.alijayaservice.blogspot.com

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Service mobil panggilan surabaya,

 Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar yang tidak boleh Anda remehkan agar mobil irit bensin.
mobil irit bensin
Ada empat hal yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda mengemudi menggunakan Teknik atau metode eco driving. Hal ini dikarenakan antara persiapan dengan Teknik mengemudi saling berkaitan antara satu sama lain sehingga menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan.
Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda persiapkan, antara lain yaitu:
  1. Bahan bakar
Selalu sesuaikan bahan bakar yang Anda gunakan dengan rasio kompresi. Misalnya, jika kebutuhan mesin mobil Anda RON92, namun Anda justru menggunakan RON88, maka kinerja mesin tidak akan berjalan maksimal, under power. Hal ini akan membuat Anda memasukkan gas lebih dalam. Kondisi ini akan membuat mobil berjalan dengan tidak efisien.
  1. Tekanan ban
Cara agar mobil irit bensin selanjutnya adalah dengan mengecek tekanan ban. Ban merupakan organ vital yang sangat penting dalam mobil. Ban yang paling baik tentunya mempunyai diameter yang telah ditentukan. Oleh Karena itu ketika diameter ban mengecil atau kempes, maka ban akan menyeret dan tapaknya akan lebih banyak menempel di aspal. Kondisi ini tentu akan menambah beban mesin. Sebaliknya, jika tekanan ban terlalu tinggi menyebabkan diameter ban menjadi semakin besar. Kondisi ini tidak akan cocok dengan drivetrain.
  1. Hindari overload
Sebisa mungkin kurangilah beban yang dapat menghambat laju mobil. Semakin banyak barang tidak penting yang Anda bawa, maka semakin boros pula pemakaian bahan bakarnya.
  1. Servis rutin

Lakukanlah servis secara rutin, sebab semua komponen mobil termasuk oli mempunyai umur. Jika telah mencapai batas maksimal, maka komponen dan oli tersebut harus segera diganti agar performa mesin dapat terus stabil.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE