www.alijayaservice.blogspot.com

PERSIAPAN WAJIB SEBELUM ROAD TRIP SERU DAN NYAMAN

Service mobil panggilan surabaya,
Perjalanan darat atau dikenal dengan istilah road trip adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Traveling dengan cara ini bisa jadi momen berkumpul keluarga yang tak terlupakan. Terlebih lagi, jika road trip Anda percayakan pada Nissan Navara atau The All New Nissan Terra yang punya suspensi nyaman berkapasitas banyak.
Sepanjang perjalanan, keluarga Anda akan disuguhi pemandangan alam nan indah, sinar matahari, hingga keramahan warga setempat. Anda dan keluarga juga bisa lebih fleksibel berhenti di mana saja untuk merasakan kuliner lezat atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan. Namun, supaya traveling terasa nyaman, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yakni sebagai berikut.
1. Rencanakan perjalanan dengan matang
Road trip bersama keluarga berarti akan ada anak kecil di dalamnya. Maka dari itu, segala persiapan harus dilakukan dengan matang. Anda perlu membuat rencana dari jauh-jauh hari untuk mengatur jadwal libur seluruh anggota keluarga.
Sementara itu, rencana perjalanan yang perlu disiapkan mencakup rute perjalanan hingga akomodasi. Pilih rute atau jalur yang aman. Artinya, jalan yang akan dilalui nantinya relatif bebas dari ancaman longsor, banjir, hingga aksi kejahatan. Pastikan pula hotel yang Anda pilih bersih.
2. Periksa kendaraan
Sebelum melakukan perjalanan jauh, sudah menjadi syarat wajib untuk memeriksakan kendaraan terlebih dulu ke bengkel. Pastikan fungsi rem, oli, kopling, mesin, hingga aki berjalan dengan baik. Jangan sampai kendala teknis kendaraan mengacaukan rencana liburan keluarga.
3. Jangan lupa peralatan darurat
Karena perjalanan darat hanya dengan keluarga, maka Anda perlu menyiapkan diri untuk segala kondisi darurat. Persiapkan peralatan darurat seperti kotak P3K, senter, ban cadangan, makanan dan minuman, hingga obat-obatan.
4. Siapkan mental dan perlengkapan si kecil
Perlengkapan si kecil jangan sampai terlewatkan. Beberapa hal yang penting dibawa seperti, popok sekali pakai, mainan, selimut, pakaian tebal, hingga baju ganti wajib sekali dibawa. Siapkan pula mental si kecil dengan memberitahu rute dan medan perjalanan yang akan dilalui. Ceritakan dengan pembawaan yang menyenangkan agar mereka antusias mengikuti liburan road trip kali ini.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE