www.alijayaservice.blogspot.com

Persiapkan Kendaraan Untuk Liburan Jauh

Service mobil panggilan surabaya,

Sangat menyenangkan kalau saat berlibur, kita bisa membawa mobil atau motor sendiri. Dengan memiliki mobil atau motor sendiri, kita bisa dengan mudah berpetualangan mengunjungi berbagai objek wisata dan tempat kuliner yang diincar. Pastinya menyenangkan bukan? Apalagi saat kamu memutuskan keliling pulau di mana kamu berada seperti keliling pulau Jawa.
perjalanan-jauhNamun sebelum kita pergi liburan dengan kendaraan sendiri, ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk mempersiapkannya terutama jika kita memutuskan untuk menggunakan mobil. Kita perlu waspada beberapa hal penyebab kerusakan mobil untuk memastikan perjalanan kita lancar, seperti:
Periksa dan Ganti Oli
Cek gimana kondisi oli mobilmu. Jangan lupa mengganti oli mesin jika dalam waktu dekat harus menggantinya. Ini untuk memastikan saat perjalanan, mobil bisa berfungsi dengan baik. Jika menggunakan jasa bengkel, kita perlu waspadai beberapa hal penyebab kerusakan mobil untuk memastikan pergantian oli dilakukan dengan baik.
Cek Air Radiator
Pastikan air radiator masih dalam kondisi penuh. Selain memeriksa seberapa banyak air radiator, pastikan juga selang radiator masih dalam kondisi baik. Kerusakan radiator selama perjalanan jauh akan menghambat banyak planning-mu.
Bahan Bakar Cukup?
Apakah bahan bakar mobilmu cukup untuk berpergian jauh? Belum tentu di dalam perjalanan yang ditempuh, pom bensin bisa mudah ditemukan apalagi jika kamu berlibur ke daerah yang belum sama sekali kamu kenal. Sebelum berpergian, pastikan bensin diisi hingga penuh. Jika bensin sisa ¼, langsung isi jangan sampai bensin tinggal 1 bar terakhir.
Kipas Pendingin Masih Bekerja Dengan Baik?
Kipas pendingin bekerja atau tidak? Selain kipasnya, coba periksa bagian belt-nya apakah masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Apa yang perlu diperiksa dari belt? Kendor atau kencang. Jika belt kendor dapat menyebakan slip sehingga putaran kipas tidak optimal.
Aki Masih Penuh?
Pastikan level air aki masih ada dan bersih untuk memastikan aki bisa menyuport kerja mesin selama perjalanan. Cek juga apakah baut pada kutub-kutub aki sudah kencang? Dan apakah kabel aki masih bagus.
Periksa Ban Mobil
Periksa setiap ban mobil untuk memastikan ban masih dalam kondisi yang baik dan anginnya cukup. Jangan lupa membawa 1 ban cadangan untuk perjalanan jauh karena tidak ada yang tahu kapan ban cadangan diperlukan. Tidak lucu jika ban rusak di jalan yang sepi dan tidak ada yang bisa menolong.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE