www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Agar Kaca Mobil Tidak Berembun Ketika Hujan!

Service mobil panggilan surabaya,

Bagi kalian yang memiliki sebuah mobil, pernah gak nih mengalami kaca mobil depan yang berembun ketika musim hujan? Jika kalian pernah mengalaminya, maka kalian harus berhati-hati, ya! Mengapa? Ya, meski hal ini terlihat sepele, namun jika embun yang terdapat di kaca mobil depan ini dibiarkan begitu saja, lama-kelamaan akan membahayakan mobil yang kalian miliki, dan tidak menutup kemungkinan mobil kalian pun akan mengalami kerusakan. Meskipun kalian sudah memiliki asuransi yang akan mengganti semua kerusakan yang muncul pada mobil, tapi bukan berarti kerusakan yang disebabkan oleh kaca berembun di musim hujan ini akan diganti juga ya oleh pihak asuransi.
kaca mobil berembunSo, untuk mengatasi agar kaca mobil depan kalian tidak berembun ketika musim hujan, sebaiknya lakukan beberapa cara yang ada di bawah ini:
  1. Menghidupkan ac pada mobil. Untuk menghindari agar kaca mobil depan tidak berembun, kalian bisa menghidupkan ac pada mobil. Dengan dihidupkannya ac mobil ini, maka embun yang terdapat di kaca akan hilang. Namun, apabila kalian ingin menghilangkan embun ini dengan sangat cepat, kalian hanya perlu mengatur kekuatan embusan ac hingga suhu terendah, sehingga nantinya embun yang menempel pada kaca akan sirna dan penglihatan pun langsung jernih kembali.
  2. Membuka kaca samping mobil. Nah, apabila mobil kalian tidak memiliki ac, alangkah baiknya bukalah kaca samping mobil sampai habis dan biarkan udara masuk ke dalam mobil. Dengan begini, embun yang ada di kaca depan pun tidak akan muncul lagi. Tapi, jika terjadi hujan yang cukup deras dan tidak memungkinan membuka mobil hingga habis, sebaiknya buka kaca samping mobil sedikit dan nantinya akan meminimalisir udara di dalam mobil.
  3. Membawa shampoo. Siapa sangka? Cairan yang terdapat di dalam shampoo mampu mengatasi dan mengeringkan embun di bagian kaca depan mobil ketika musim hujan tiba. Cara pakainya pun cukup mudah, tinggal mengoleskan shampoo ke kain lembab lalu oleskan pada kaca mobil yang diselimuti embun di bagian dalam mobil, dan setelah itu kalian akan mendapati kaca yang kinclong seperti sedia kala.
  4. Selalu menyiapkan cairan anti embun. Selain cairan shampoo, kalian juga harus menyiapkan cairan anti embun khusus untuk mobil. Biasanya, cairan khusus ini bisa kalian temukan di toko yang menjual perlengkapan mobil, dan dikemas di dalam sebuah tabung semprotan. Memakainya pun cukup mudah, hanya disemprotkan ke kaca yang berembun dan diamkan beberapa saat, dan selanjutnya lap dengan kain berstektur lembut. Lakukan cara ini sampai dengan embun menghilang secara utuh.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE