www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Menentukan Oli Mobil Terbaik

Service mobil panggilan surabaya,Untuk memilih oli mobil tentunya tak bisa asal-asalan. Selain agar tak menyebabkan kerusakan pada mesin juga masing-masing jenis mobil memiliki spesifikasi tersendiri dalam pemilihan produk pelumasnya. Menggunakan oli mesin mobil yang kurang tepat akan mempunyai risiko pada performa mesin mobil itu sendiri dan juga bisa menyebabkan hal buruk terjadi pada jangka panjang. Pastikan untuk berpedoman pada referensi dari produsen mobil yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membeli oli bagi mesin mobil Anda.
oli-untuk-mobilPerbedaan tipe oli mesin mobil pada umumnya ada pada tingkat kekentalan oli yang dibedakan dengan unit Society of Automotive Engineers atau SAE. Jika saat membeli mobil Anda tak mendapat penjelasan maka alangkah baiknya bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan ataupun mencari tahu informasi mengenai hal itu, sehingga Anda menjadi lebih mudah dalam menjaga dan merawat mobil kesayangan Anda.
Harga tidak menjadi faktor penentu utama pada tipe oli mesin untuk mobil, namun harga bisa menjadi acuan kualitas oli mesin mobil pada tipe oli yang sama. Masing-masing merk memberi harga yang berbeda pada oli mobil terbaik yang mereka produksi, baik untuk oli mesin dengan bahan bakar bensin atau premium serta mesin berbahan bakar solar.
Oli mempunyai kegunaan dasar sebagai pelumas yang mempunyai tugas mengurangi gesekan maupun keausan komponen mesin yang terjadi saat mesin sedang bekerja. Pelumas yang efektif akan memperpanjang umur mesin sehingga menjadi lebih awet masa pakainya.
Selain sebagai pelumas oli mesin juga berguna sebagai pembersih, pendingin dan menutup celah antar mesin. Sistem pelumasan yang baik pada sebuah kendaraan menjadi faktor utama dalam menjaga keawetan dan ketahanan mesin kendaraan itu sendiri. Dalam memilih oli itu sendiri ada dua tipe oli yang dapat Anda pilih yaitu oli mineral dan oli sintetik.
Oli mineral merupakan produk oli yang dihasilkan dari penyulingan minyak bumi dan terbagi pada beberapa unsur alam seperti misalnya alkaline dan cyclic paraffin. Sebelum ditemukannya oli sintetik, pasar pelumas mesin pernah dikuasai oleh oli mineral. Berbeda dengan oli mineral, oli sintetik merupakan pelumas buatan yang diolah dengan formula terbaru.
Umumnya dibagi dalam Polyalphaolifins yakni senyawa hasil pemilahan paling bersih dari oli mineral, yaitu gas yang nantinya digabung dengan oli mineral. Demikian sedikit ulasan mengenai oli mesin dan bagi Anda yang ingin memilih oli mobil terbaik tentunya harus mengetahui spesifikasi mesin mobil Anda agar memperoleh performa maksimal.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE