www.alijayaservice.blogspot.com

Tips Merawat Mobil Tua dengan Baik

Service mobil panggilan surabaya,

Semakin lama, semakin sayang. Hal tersebut mungkin menjadi alasan bagi kamu yang tidak dapat melepaskan kendaraan tua. Memilih reparasi berkualitas seperti bensin unggulan, oli terbaik, bahkan perawatan lain dilakukan untuk menjaga kinerja dari mesin agar tepat dapat bekerja. Namun semakin tuanya suatu hal, tentu akan semakin banyak penyakit yang melanda.
merawat mobil tuaBanyak tanda-tanda yang dapat ditunjukkan bahwa ‘penyakit lama’ itu akan terjadi kepada mobil tua. Namun tentu sedikit sulit untuk menggantikan dengan yang baru seperti harga ganti baru yang semakin mahal atau mobil tua yang digunakan adalah mobil klasik yang cukup sulit untuk digantikan. Bahkan mobil yang berusia 10 tahun memiliki perawatan khusus loh. Meskipun begitu, kamu masih bisa mempertahankan mobil tersebut dengan beberapa hal di bawah ini. Mari kita ulas tentang tips untuk merawat mobil tua kesayangan kamu.
  1. Ganti oli
Tentu semakin tuanya sebuah mobil akan berpengaruh terhadap kekokohan dari bagian mesinnya juga. Piston mesin tidak akan sehebat dulu yang kuat. Selain itu mesin juga tentu akan cenderung lebih mudah untuk keropos atau mengalami tanda-tanda penuaan lainnya. Ada baiknya bagi kamu untuk selalu menggunakan oli yang berkualitas agar pergesekan di dalam mesin tidak kasar dan selalu terjaga. Kamu juga harus lebih rutin dalam melakukan ganti oli karena dapat memperbaiki kinerja mesin tua.
  1. Service berkala lebih rutin
Mobil tua juga harus lebih diperhatikan ekstra. Selain karena kinerja mesin yang semakin turun dari yang seharusnya, mesin juga pasti mudah rusak dan perlu untuk diganti baru. Kamu harus bersikap lebih ‘peka’ terhadap mobil tersebut. Ibarat wanita, kamu tentu harus memberikan perhatian sebesar mungkin agar lebih langgeng. Kamu juga harus lebih detil dalam melakukan pemeriksaan segala hal seperti AC, mesin mobil, body mobil, cat mobil, semuanya.
  1. Gunakan jenis bensin terbaik
Daya konsumsibensin mobil tua juga tentu akan semakin boros. Walaupun begitu, jangan pernah menggunakan bensin ‘murahan’ secara rutin terhadap mobil kamu. Hal tersebut akan membuat organ dalam mobil lebih bekerja keras bahkan dapat berdampak buruk terhadap keberlangsungan mesin mobil. Gunakan bensin berkualitas baik untuk tetap mempertahankan umur dari mesin mobil.
Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE