www.alijayaservice.blogspot.com

Memanaskan Mobil Matic Tak Boleh Sembarang. Ini Cara Yang Benar

Sebelum melakukan aktivitas mengemudi, memanaskan mobil menjadi satu hal yang wajib hukumnya. Walau mobil masa kini sudah dirancang tak perlu dipanaskan lama-lama, namun membiarkan dalam keadaan langsam di pagi hari dalam waktu yang singkat tak ada salahnya. 

Namun, ada hal yang harus diperhatikan untuk Anda pemilik mobil bertransmisi otomatik.

TUMIRAN selaku Owner bengkel ALY JAYA SERVICE yang terletak di kawasan RUNGKUT menjelaskan bahwa ketika memanaskan mobil, posisi tuas harus berada dalam posisi N atau Netral.

"Ketika memanaskan mobil, taruh tuas transmisi di posisi N (Netral) dan jangan lupa tarik handbrake. Karena kalau posisi P, pompa oli tidak bekerja,

Artinya, jika pompa tidak bekerja, maka berakibat transmisi memiliki usia yang cenderung lebih pendek.

“Saat kita memanaskan mesin mobil juga memanaskan isi transmisinya. Kalau pompanya bekerja, pelumas atau oli matic sudah mengguyur komponen dalam transmisi,” tambahnya.

“Kalau transmisinya belum dipanasi akibat pelumas belum mengguyur komponen tentunyai bisa bikin part cepat aus dan kampas koplingnya bisa selip, membuat umur matic jadi pendek.

Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE