www.alijayaservice.blogspot.com

Inilah Penyebab Mobil Mogok yang Perlu Anda Hindari

Inilah Penyebab Mobil Mogok yang Perlu Anda Hindari

Inilah Penyebab Mobil Mogok yang Perlu Anda Hindari! Setiap pemilik mobil tentu ingin memiliki mobil dengan kondisi yang awet dan performanya tetap baik saat di jalanan. Terlebih bila Anda cukup sering dalam menggunakan mobil tersebut di jalanan atau berkendara jauh.

Beberapa Penyebab Mobil Mogok yang Perlu Anda Hindari

Komponen Filter untuk Bahan Bakar Terjadi Sumbatan

Anda pasti tahu bahwa mobil tidak akan dapat dipakai jika tanpa adanya suplai dari bahan bakar. Tapi terkadang, ada juga masalah pada filter bahan bakar yang membuat kondisi mobil Anda menjadi mogok. Salah satu penyebabnya adalah proses penambahan bensin yang mengakibatkan tanki terkontaminasi.

Komponen Aki Mobil Mengalami Kerusakan.

Ada juga penyebab mobil mogok lain ialah akibat kerusakan yang terjadi di bagian aki mobil dan sering kali menjadi penyebab utama mogok. Aki yang dalam kondisi rusak akan membuat bagian mesin sulit nyala dan bisa menimbulkan masalah lain bila dipaksakan terus terusan.

Terjadi Kerusakan di Bagian Alternator

Penyebab lainnya ialah terjadi kerusakan di bagian Alternator atau dinamo ampere yang fungsinya memasok energi listrik. Namun kerusakan dinamo ampere bisa membuat mobil mati secara tiba tiba dan mangakibatkan energi listrik menghilang.

Mobil Mengalami Overheat Kehabisan Air Radiator

Penyebab mobil mogok selanjutnya adalah terjadinya overheat, terlebih jika pada saat dicek juga tidak ada air di radiator. Kehabisan air radiator atau kurang, bisa saja menjadikan mesin mobil cenderung cepat panas dan proses pendinginan menjadi tidak normal.

Penyebab Mobil Mogok Karena Karburator

Bagi mobil dengan teknologi mesin lawas, seringkali mengalami masalah pada bagian karburator nya. Jika sudah terlanjur mogok dan merasa terdapat masalah pada karburator, maka segeralah melepas selang, masukkan ke botol, lalu coba lakukan starter.

Itulah berbagai penyebab mobil mogok yang mungkin terjadi pada kendaraan Anda. Sehingga untuk bisa memastikan mobil kondisi mobil agar selalu nyaman, tentu pengguna haruslah mengetahui bagaimana cara terbaik untuk merawat mesin dari mobil yang dimilikinya. Jangan sampai Anda mengalami kondisi mogok saat berada di tengah jalan, dengan mempercayakan service di Bengkel Mobil Surabaya.

Share on Google Plus

About ali jaya service

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

TEXT OR IMAGE FOR MOBILE HERE